Kamis, 06 Januari 2011

Bocah Laki-Laki Tersesat Di Tanjung Anom

| Kamis, 06 Januari 2011 |

tersesat
ilustrasi/int   
Tersesat di Tanjung Anom
Pancur Batu- Bocah tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki dan tak bisa berbicara, yang diperkirakan berusia 7 tahun diduga nyasar dari rumahnya, ditemukan oleh Kepala Dusun IV Desa Tanjung Anom, Pancur Batu, Selasa (4/1) sekitar pukul 22.00 Wib.

Untuk menemui titik terang, bocah tersebut dibawa oleh Kadus yang menemukannya ke Polsek Pancur Batu, Rabu, (5/1) siang. Informasi yang dihimpun wartawan , di Polsek Pancur Batu, saat itu Kadus IV Desa Tanjung Anom, Mansur Sembiring, membuka pintu depan rumahnya untuk keluar membeli makanan. Begitu membuka pintu rumah, Mansur terkejut melihat seorang bocah sedang duduk di teras rumahnya. Mansur kepada wartawan , mengatakan, sangat terkejut sekali melihat bocah laki-laki yang bukan anak dari warga Desa.

“Sangat terkejut sekali saya, waktu buka pintu rumah, apalagi jam segitu tak ada anak-anak yang keluar,” terangnya. Mansur menjelaskan, saat anak itu duduk di teras rumah saya, sempat saya tanyakan kepada anak itu, mana orang tuanya, ternyata anak tersebut tak bisa bicara, sehingga saya sulit untuk berkomunikasi.

“Anaknya tak bisa bicara, makanya saya sulit berkomunikasi dengan dia,” ujarnya. Untuk memastikan orang tua anak ini siapa, Mansur memanggil warga untuk melihat anak ini. Namun tak satupun warga yang mengenal anak laki-laki ini. “Saya udah kumpulkan warga namun tak ada yang kenal dengan anak ini,” tutur Mansur saat di Polsek. Karena tak ada warga yang mengenal anak tersebut bermalan di rumah Mansur, keesokan harinya Mansur melaporkan ke Kades Tanjung Anom.

“Saya melaporkan ini ke Kades, dan Kades memerintahkan saya untuk melaporkan ini ke Polsek Pancur Batu, makanya saya bawa anak ini ke Polsek Pancur Batu,” ujarnya. Pada saat ditemukan, anak tersebut memakai kemeja lengan pendek warna merah, celana jeans ponggol warna biru, dan memakai sendal jepit bermotif hitam putih. Sementara itu ciri-ciri lainnya, rambut pendek, kulit sawo matang dan selalu tersenyum setiap diajak bicara.

Untuk mencari tahu siapa orang tua anak tersebut, Kanit Binmas AKP MKL Tobing bersama Panit Patroli Iptu Santoso membawa anak tersebut berkeliling Pancur Batu, sambil menanyakan apakah ada yang mengenal anak ini. (rep07)

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com