Minggu, 06 Maret 2011

Demo Fromper Minta Kejari Menangkap Hasan Basri

| Minggu, 06 Maret 2011 |

Front Mahasiswa Pejuang Reformasi (Fromper) melalui puluhan perwakilannya mendatangi Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Medan. Mereka meminta agar Kadis Pendidikan Medan, Hasan Basri, segera ditangkap.

Mereka meminta kepada Kepala Kejaksaan Negeri Medan agar segera mengusut kasus dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Kota Medan dan menangkap Kepala Dinas.

“Sampai saat ini Hasan Basri masih melenggang bebas, dan juga belum ditetapkan sebagai tersangka. Padahal sudah jelas-jelas ia melakukan korupsi. Korupsi DAK, BPOMM, Pembangunan sekolah dan dana BOS untuk para murid miskin,” ujar Koordinator Aksi, Zulhamdam Napitupulu, Rabu (2/3).

Kemudian, tambahnya, kami juga meminta kepada Walikota Medan agar mencopot kepala Dinas Pendidikan Hasan Basri menjadi Kadis dengan mengganti orang yang lebih baik lagi.

“Masyarakat bisa menilai, Hasan Basri sudah tak layak lagi menjabat sebagai Kadis Pendidikan Kota Medan. Kalau seperti ini Kadisnya, bagaimana nasib pendidikan di Medan ini,”jelasnya.

Zulham mengatakan selama kepemimpinan Hasan BAsri di dua tahun ini, banyak sekali tindakan yang tidak sewajarnya. Setiap ada program, selalu saja mengambil keuntungannya.

“Demi kemajuan pendidikan di Kota Medan ini juga demi penegakan hukum, kami minta kepada Kajari Medan untuk tangka Kadis Pendidikan Kota Medan Hasan Basri,” teriaknya.
Sementara itu, pihak Kejari Medan yang menerima aksi para pengunjuk rasa mengatakan bahwa atas informasi yang diberikan sebagai bahan untuk pertimbangan. Kejari Medan akan melakukan penyelidikan dan sebelumnya, laporan ini akan diserahkan ke pimpinan. Usai mendapat tanggapan, massa pun membubarkan diri.

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com